Welcome to

Thursday 12 November 2020

Aku Bertahan

Aku sudah tidak tau lagi harus bagaimana menghadapi masalah dalam diri ku...
Masa lalu ku membuat ku seperti ini...
Yaa kenapa aku menyalahkan masa lalu...
Karna dengan terjadinya sesuatu dimasa lalu membuat ku menjadi tidak jelas dengan apa yang aku rasakan...

Banyak sekali yang membuat aku sedih...
Selalu dan selalu orang terdekat ku yang membuat aku sedih...

Aku ingin rasanya menjadi normal
Sedih sesuai dengan porsinya
Senang juga sesuai dengan porsinya
Tapi tidak pada kenyataannya 
Kadang tiba tiba aku bisa sedih sendiri 
Kadang bisa senang sendiri dengan mood yang baik sampai bisa aku melakukan hal yang aku sukai 
Begitu sebaliknya sedih aku bisa nangis sendiri curhat seperti inj lewat tulisan ..
Karna jika aku mengutarakannya kepada orang terdekat
Rasanya percuma
Mereka tak kan paham
Atau mereka malah menganggap remeh ini
yang menyedihkan ada yang berpura pura mendengar dan ikut merasakan apa yang aku rasa
akan tetapi dibalik itu semua nya palsu, 
Bahkan ada yang terlihat acuh tak acuh...
Yang pada akhirnya kesedihan terssebut semakin membesar 
Ketika mendapatkan perlakuan tersebut.

Beribu cara aku untuk menghentikan semua ini 
Tapi aku tetap tidak menemukan solusinya...
Terkadang malah jadi membingungkan ...
Dengan ada nya aku mencari solusi atas permasalahan ku sendiri 
Malah semakin membuat aku sedih...

"Kok aku semakin semuanya terlihat sendiri .."

Dan yang terjadi aku sedih lagi ...
Pernah waktu itu aku mencari cara dengan ikut terapis 
Tapi tidak secara personal 
Tapi training rame rame yang dilakukan oleh dokter ahli dibidang psikolog 
(Aku ga tau nama julukannya seperti apa ,takut salah)
Tapi yang ada hal tersebut gagal
Tahan hanya 3 hari

Ku mencari tau gimana jika aku konsultasi pribadi dengan dokter tersebut
Yaa aku sudah memenuhi syarat untuk mengikuti konsuktasi pribadi
Tapi halangannya pada biaya...
Oke aku ingin cari cara gimana aku bisa melakukan konsuk tersebut..

Aku selalu mengikut sosmed dokter itu
Yang sampai pada akhirnya aku menemukan sebuah postingan..
Bahwa isi dalam postingan tersebut berbeda dengan apa yang aku yakini
Arti lain bertentangan dengan prinsip dokter itu dengan apa yang aku jalani...
Aku agak mundur tapi tidak memungkin kan tidak mengikutinya di sosmed
Tetap apa hal yang berguna bagi ku aku ambil baiknya...
Sampai lah pada saat itu diberitakan dokter tersebut palsu 
Oleh salah satu selebgram ternama diindonesia..
Akhirnya aku agak ragu 
Kepercayaan aku sempat menurun terhadap segala hal yang berhub menjadi tempat curhatan...
Sehingga lagi dan lagi aku memulai dengan bertahan sendiri dengan segala kebingungan dan kesedihan yang aku alami...
Sampai saat ini aku berusaha kontrol diriku sendiri 
Dengan tidak melakukan hal hal aneh...
Yang pada akhirnya 
Aku bisa jadi menangis sendiri 
Dan merasa sedih sendiri tanpa ada yang tau 
Atau mungkin ada yang tau 
Mungkin jadinya pura pura ga tau
Atau meremehkan hal itu 
Atau malah bilang aku baperan
Ga jelas... atau aneh...

Huft...
Entahlah.. andai ada alat yanag mendeteksi apa yang aku rasa saat ini 
Mumgkin kalian akan sama jadinya sedih ..

Jakarta, 12 Nov 2020

09:39 -10:03 WIB

 

No comments:

Post a Comment